A Sistem Informasi Monitoring Harga Sembako Di Kota Batam

Metode yang Digunalan Object Oriented Anaysis and Desain (OOAD)

Authors

  • Ririt Dwiputri Insitut Teknologi Batam

Keywords:

Harga Sembako, OOAD, Sistem Informasi, monitoring, MySQL

Abstract

Dinas ketahanan dan pangan kota Batam mempunyai tugas untuk mengatur dan mengawasi arus perdagangan sembako, dalam melakukan proses monitoring sembako petugas langsung melakukan pencatatan dengan turun ke lapangan di pasar tradisional, hal ini menjadi salah satu penyebab lambatnya informasi yang diterima oleh masyarakat kota Batam. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui harga sembako yang ada di pasar dan memudahkan petugas lapangan untuk melakukan input harga sembako kedalam sistem aplikasi berbasis web yang akan disampaikan kepada masyarakat kota Batam. Luaran dari penelitian ini berupa aplikasi Perancangan Sistem Informasi Monitoring Harga Sembako. Perancangan perangkat lunak menggunakan metode object oriented analysis and desain (OOAD). Perancangan Perangkat lunak menggunakan aplikasi web dan menggunakan bahasa database MySQl

References

Ayu, F., Permatasari, N., Informatika, M., Riau, M., Soebrantas, J. H., & 77 Panam, N. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Praktek Kerja Lapangan (PKL) Pada Devisi Humas PT. Pegadaian. 2(2).

Bolung, M., Ronald, H., & Tampangela, K. (2017). Analisa Penggunaan Metodologi Pengembangan Perangkat Lunak. Print) Jurnal ELTIKOM, 1(1), 1–10.

Irawan, A., Risa, M., Ayyasy, M. M., Elyas, A. S., Informatika, M., & Negeri Banjarmasin, P. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian Pada Cv Nonninth Inc Berbasis Online. In Jurnal Positif (Vol. 3, Issue 2).

Sudjiman, P. E., & Sudjiman, L. S. (2019). Analisis Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer Dalam Proses Pengambilan Keputusan. (Vol. 1, Issue 1).

Tedyyana, A., Kurniati, R., Alam, J. J. B., & Alam -Bengkalis -Riau, S. (2016). Tedyyana, Membuat Web Server Menggunakan Dinamic Domain Name System Pada IP Dinamis Membuat Web Server Menggunakan Dinamic Domain Name System Pada Ip Dinamis. www.namaanda.com.

Downloads

Published

27-07-2022

How to Cite

Dwiputri, R. (2022). A Sistem Informasi Monitoring Harga Sembako Di Kota Batam : Metode yang Digunalan Object Oriented Anaysis and Desain (OOAD). JURNAL SITEBA, 1(1), 42–48. Retrieved from http://journal.iteba.ac.id/index.php/jurnalsiteba/article/view/6